2 comments on “Ini Cara Alex Noerdin Jebolkan Program Kesehatan dan Pendidikan Gratis

  1. Reblogged this on Kisah Mayang and commented:
    Mohon maaf sebelumnya. Namun saya tidak percaya dengan kebijakan kesehatan gratis akan membawa manfaat lebih banyak pada masyarakat luas. Yang lebih penting adalah layanan kesehatan yang BERKUALITAS PRIMA HARGA EKONOMIS. Konsekuensi finansial tetap diperlukan untuk menekankan adanya tanggung jawab diri sendiri (dan masyarakat secara komunitas) untuk memelihara kesehatan keluarga masing-masing.
    Pelayanan kesehatan gratis akan dianggap ‘produk obralan’ secara sadar maupun tidak, oleh pengguna maupun penyedia. Menghilangkan respek terhadap usaha para manajer dan praktisi untuk melahirkan pelayanan terbaik. Belum lagi hambatan administratif seperti prosedur dan proses klaim dari rumah sakit ke pemerintah yang besar kemungkinannya terjadi kelambatan. Semua ini justru menimbulkan ketimpangan dalam tatanan pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan gratis akan meletakkan seluruh beban pada penyedia layanan kesehatan. Pengguna tidak diberi tanggung jawab apapun, namun bebas meminta haknya. Sementara pemerintah sebagai pengampu dalam tatanan ini, hampir pasti akan bersikap pasif dan mundur teratur saat terjadi backlog nanti.
    What it seem to be good idea; no matter how generous it sound; if its too good to be true, then usually it is.

    • Dear Ibu Mayang terima kasih atas komentar dan kritikannya, pengobatan gratis disini bukan berarti murahan, kualitas tetap kita jaga. Untuk apa gratis tapi berobat tidak sembuh. Kami sudah terapkan di Sumsel dengan melengkapi dan mendirikan rumah sakit pemerintah dengan taraf Internasional. Mengenai hambatan di operasional tentu ada tidak bisa dipungkiri namun dapat diperbaiki dan diubah perlahan. Perlu di ingat juga berobat gratis diberikan kepada yang berhak yakni masyarakat yang tidak mampu. Kalau ada orang yang mampu tapi menggunakan fasilitas ini harusnya malu dengan statusnya. Demikian tanggapan kami. Terima kasih masukannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s